Senin, 20 November 2017

tugas 3 pengantar ekonomi mikro

NAMA : VERA OKTA VIANA DEWI
NIM : 030149086
TUGAS 3 PENGANTAR EKONOMI MIKRO
1.Biaya input marjinal (Marginal Input Expenditure=ME) adalah besarnya kenaikan biaya total akibat tambahan penggunaan factor produksi sebesar satu satuan. Sedangkan MRP (Marginal Revenue Product) adalah produk pendapatan marginal yaitu tambahan pendapatan total yang diperoleh untuk setiap tambahan input sebesar satu satuan. Jelaskan Jelaskan pengertian dari ME=MRP, MRP <ME dan MRP> ME.
Keuntungan maksimun akan diperoleh jike perusahaan terus menambah penggunaan input faktor sampe tingkat dimana ME=MRP
Bila MRP>ME maka penambahan penggunaan faktor produksi masih akan menaikkan keuntungan total, ini berarti keuntungan maksimun belum tercapai.
Sebaliknya bila MRP <ME maka penambahan penggunaan input justru menurunkan keuntungan total ,jadi keuntungan total maksimum dicapai bila MRP=ME.
2.Jelaskan pengertian dari oligopoly, dan perbedaan darioligopoly dengan differensiasi produk dan oligopoly tanpa differensiasi produk.
à Oligopoli adalah bentuk organisasi pasar dimana hanya ada beberapa atau sejumlah kecil produsen saja, sementara terdapat banyak sekali konsumen.
è Oligopoli dengan deferensi produk yaitu dimana produk sebuah perusahaan dibedakan dari produk perusahaan lain. Contoh: industri alat alat listrik, perakitan sepeda motor dan mobil, dan industri rokok.

è Industri oligopoli tanpa deferensi produk yaitu produknya homogen dan tidak dibedakan antara produk perusahaan yang satu dengan produk perusahaan yang lain. Contohnya industri baja,semen ,alumuniumdan pupuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar